Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KNPI Kalimantan Tengah Ajak Pemuda Jauhi Ujaran Kebencian dan Hoax

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 20 Juni 2019 - 18:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Provinsi Kalimantan Tengah mengajak pemuda di Bumi Tambun Bungai untuk menjauhi penyebaran ujaran kebencian dan hoax.

Ketua KNPI Kalimantan Tengah Rahmad Handoko menyebut mengaku prihatin karena tidak sedikit pemuda yang terciduk kepolisian karena tidak bijak bermedia sosial.

"Kita mengimbau agar pemuda di Kalimantan Tengah pandai menggunakan media sosial agar tidak tersangkut hukum UU ITE," ungkapnya kepada Borneonews, Kamis 20 Juni 2019.

Ia menyebut, hingga saat ini belum ada anggota ataupun organisasi kepemudaan yang ada di bawah naungan KNPI tersangkut pidana ujaran kebencian dan hoax.

"Hingga kini, tidak aktivis organisasi kepemudaan yang berurusan dengab polisi karena tidak pandai bermedia sosial," imbuh dia.

Mantan ketua HMI Palangka Raya ini berharap, dengan menjauhi ujaran kebencian dan hoaks, Kalimantan Tengah terus dalam keadaan kondusif, terlebih pasca Pilpres 2019 telah usai dan memasuki masa sengketa politik di MK. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru