Kepala Dinas PUPR akan Koordinasikan Perbaikan Jalan DAM Trinsing ke Pemprov Kalteng

  • Oleh Ramadani
  • 20 Juni 2019 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Warga Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara melalui Kepala Desa Trinsing, Heri Mansupardi belum lama ini mengusulkan agar jalan di lokasi DAM Trinsing dapat dilakukan perbaikan. Karena jalan di lokasi DAM Trinsing saat ini rusak dan berlubang.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara, H Fery Kusmiadi, Kamis 20 Juni 2019 mengatakan, pihaknya telah  menerima laporan tersebut. 

Namun, kata dia, jalan di sekitar kasawan tersebut merupakan kewenangan pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. “Fasilitas jalan di DAM Trinsing merupakan kewenangan provinsi, nantinya kami harus berkoordinasi,” ucapnya. 

Akan tetapi, dia memaklumi ada warga yang kurang memahami, mengingat lokasi berada di Kabupaten Barito Utara, maka mengira menjadi kewenangan kabupaten.

Fery menambahkan, Dinas PUPR Barito Utara pernah memperbaiki jalan, tetapi pihaknya khawatir jika tidak ada koordinasi dengan Pemprov Kalteng akan menjadi temuan.

Sebelumnya, Kepala Desa Trinsing, Heri Mansupardi mengatakan, salah satu tempat wisata yang mereka miliki paling sering dikunjungi masyarakat bahkan tiap minggu dan tiap tahunnya meningkat adalah DAM Trinsing. 

Akan tetapi, akses jalan menuju tempat wisata tersebut dianggap sangat perlu adanya perhatian dan dilakukan perbaikan agar masyarakat tidak merasa kesulitan jika ingin menuju ke wisata DAM Trinsing. (RAMADAHANI/B-2)

Berita Terbaru