Pemko Palangka Raya Ikuti Rakor Pengendalian Karhutla Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 20 Juni 2019 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya mengikuti rapat koordinasi peningkatan pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

Rapat koordinasi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ini dilaksanakan di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalimantan Tengah Jalan RTA Milono pada Kamis, 20 Juni 2019.

Dalam rapat ini Pemerintah Kota Palangka Raya diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota palangka Raya, Hera Nugrahayu dan dinas teknis dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan.

“Rakor ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan ketika memasuki musim kemarau,” kata Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran saat membuka kegiatan.

Pada kesempatan itu, Gubernur menekankan pada tahun ini Kalimantan Tengah tidak boleh sampai dilanda kebakaran hutan dan lahan. Sama seperti tiga tahun terakhir Kalimantan Tengah tanpa kebakaran.

“Tahun ini kita tetap berkomitmen. Beberapa tahun terakhir dari tahun 2016 sampai tahun 2018 kita sudah sukses menekan angka kebakaran hutan dan lahan,” tegasnya. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru