Pemkab Kobar Berbenah Persiapan Jadi Tuan Rumah Porprov 2020

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Juni 2019 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kabupaten Kotawaringin Barat akan menjadi tuan rumah dalam rangka acara Pekan Olahraga provinsi atau Porprov 2020. Kini lokasi sekitar kawasan Sport Center di Pinang Merah Kecamatan Arsel Kabupaten Kobar mulai dibenahi.

Plt Dinas PUPR Kabupaten Kobar, Juni Gultom, mengatakan, saat ini Dinas PUPR sedang mempersiapkan pembangunan dan revitalisasi Sport Center. 

"Selain sarana dan prasaranan olahraga yang dipersiapkan, juga untuk peningkatan pembangunan jalan sepanjang 6 Km untuk area jalan keluar masuk dari Sport Center," ujarnya, Kamis, 20 Juni 2019.

Lebih lanjut dia menyampaikan, pembangunannya semua dilakukan dengan bertahap, dengan menggunakan dana APBD Kabupaten Kotawaringin Barat.

Pihaknya menargetkan, pembangunan tersebut rampung pada akhir tahun 2020 mendatang, yaitu satu tahun sebelum pelaksanaan Porprov Kalteng digelar.

"Saat ini tinggal melengkapi alat yang digunakan untuk pelaksanaan kegiatan, sebagaimana sesuai arahan Bupati supaya menjadi Tuan rumah yang baik,” ujarnya.

Adapun pengerjaan peningkatan jalan dilakukan dari jalan arah Samari sampai Jalan Bhayangkara, hingga mengelilingi kawasan Sport Center yang juga merupakan jalan masuk dan keluar Sport Center sudah disiapkan sejak beberapa tahun yang lalu,” tutup Juni Gultom. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru