Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Ingin Lokasi Sub Terminal Agribisnis Jadi Pintu Gerbang Pariwisata 

  • Oleh James Donny
  • 20 Juni 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo berkeinginan ke depan lokasi Sub Terminal Agribisnis atau STA Pulang Pisau di Desa Gohong Kecamatan Kahayan Hilir menjadi pintu gerbang pariwisata sekaligus sebagai rest area. 

Hal tersebut dikatakan Bupati karena lokasi STA berada di tempat yang sangat strategis yakni di jalan lintas Kalimantan juga sebagai pintu masuk ke lintas menuju Pelabuhan Penyeberangan Bahaur. 

Bupati mengatakan hal tersebut agar disepakati oleh semua pemangku kepentingan dan diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk semua sektor terakhir dapat berinovasi memajukan pariwisata di Kabupaten Pulang Pisau. 

Menurutnya STA Desa Gohong cocok untuk dijadikan tempat persinggahan para pengguna jalan yang melintas di ruas Jalan Trans Kalimantan Pulang Pisau yang menghubungi Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

"Ini akan kita tata dan kita bangun menjadi pusat informasi pariwisata Kabupaten Pulang Pisau, juga sebagai tempat tujuan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara," katanya, Kamis, 20 Juni 2019. 

Untuk mewujudkan hal tersebut menurutnya perlu dukungan dan peran serta kepada seluruh pihak, baik dinas, pelaku pariwisata, tokoh masyarakat, khususnya elemen masyarakat untuk mendukung langkah dan gagasan yang telah dituangkan dalam konsep pembangunan pariwisata oleh Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata Daerah Pulang Pisau.

"Semua akan terwujud, jika semua pihak berkomitmen dan berperang serta dalam membangun pariwisata ini," imbuhnya.

Adanya dukungan Kapal Susur dari PT. Wow Borneo Kalimantan Tour Destination menjadi salah satu bentuk keseriusan Pemkab Pulang Pisau melalui Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata Daerah untuk melakukan percepatan pembangunan pariwisata di Kabupaten Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru