73 Pendonor Berpatisipasi Donor Darah pada HUT Bhayangkara di Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 20 Juni 2019 - 19:26 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Sebanyak 73 pendonor bepartisipasi melakukan donor darah pada hari ulang tahun atau HUT Bhayangkara ke- 73 yang digelar di Pulang Pisau.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada memimpin kegiatan yang digelar di aula Bhayangkari tersebut,  Kamis,  20 Juni 2019.

"Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkari ke 73 personel Polres Pulang Pisau melaksanakan bhakti donor darah sebanyak 73 kantong yang diikuti anggota jajaran Polres Pulang Pisau, polsek dan Bhayangkari Cabang Pulang Pisau," kata Kapolres. 

Terkait dengan pelaksanaan donor darah,  Kapolres mengatakan bahwa pihak Polres sudah terjalin kerjasama yang baik dengan RSUD,  dimana pihaknya selalu siap ketika pihak rumah sakit  membutuhkan darah. 

"Ini terus kita lakukan,  dan pada momen ini kita memberikan sumbangan melalui bhakti donor darah untuk bank darah di Pulang Pisau,  sehingga keperluan darah bisa tercukupi," kata Kapolres. 

Hadir juga dalam kegiatan itu Ketua Pengadilan Negeri Pulang Pisau Agung Nugroho yang juga turut mendonorkan darahnya bersama dengan Kapolres Pulang Pisau. Kegiatan donor darah tersebut diselenggarakan atas kerjasama dengan PMI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau.

Kapolres mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, karena Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya kerjasama dengan stakeholder terkait dan masyarakat diantaranya juga untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru