Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Utara Bertengger di Posisi Teratas Perolehan Medali pada Hari Kedua FBIM

  • Oleh Ramadani
  • 20 Juni 2019 - 21:18 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pada hari kedua Festival Budaya Isen Mulang, kontingen Kabupaten Barito Utara berhasil mengumpulkan 6 emas, dan 2 Perak. Dari perolehan medali tersebut, Kabupaten Barito Utara menduduki posisi teratas klasemen umum perolehan medali. 

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Barito Utara, H. Arbaidi, Kamis 20 Juni 2019 menyampaikan per 19 Juni 2019, kontingen Barito Utara telah mendapatkan medali pada sembilan kategori lomba.

Medali emas didapatkan dari cabang lomba Manetek, Maneweng dan Menyila Kayu, Lagu Daerah Kategori Putra dan Putri, Dayung Kategori Putra dan Putri serta Manyipet Putri.

Sementara untuk mendali perak di dapatkan pada pada cabang lomba Pawai Budaya dan Balogo Kategori Putra. Selain itu juga, kontingen Kabupaten barito Utara menempatkan diri pada posisi empat dicabang lomba Balogo Kategori Putri. 

"Hasil ini membawa Barito Utara menduduki peringkat teratas sementara perolehan juara, dan membuat kami optimis mempertahankan juara umum seperti yang ditargetkan oleh Bupati Barito Utara," ucap Arbaidi.

Secara terpisah, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengapresiasi seluruh peserta dari kontingen Barito Utara atas capaian yang membanggakan ini. Bupati juga berharap hal ini menjadi motivasi bagi para peserta lainnya guna mencapai prestasi dan hasil yang terbaik pada setiap cabang lomba. 

"Semoga hal yang telah diraih ini menjadi pemacu semangat bagi para peserta lainnya dari Kontingen Barito Utara, untuk mencapai hasil terbaik dan semakin mengharumkan nama Kabupaten Barito Utara, terlebih kita sebagai juara bertahan. Maka mari kita pertahankan prestasi tersebut dengan menjadi juara umum kembali pada tahun ini," ucap Nadalsyah optimis.(RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru