Supian Hadi Ingin Bupati Kotawaringin Timur Mendatang Tidak Ada Kaitan Keluarga dengan Dirinya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Juni 2019 - 23:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Supian Hadi ingin agar Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) ke depan tidak memiliki kaitan keluarga dengan dirinya. Karena ia tidak menginginkan adanya politik dinasti di daerah ini. 

"Saya tidak ingin ada politik dinasti di Kotim ini sehingga saya ingin Bupati Kotim ke depan tidak memiliki hubungan keluarga atau bahkan saudara dan anak kepada saya," ujar Supian, kepada wartawan, Kamis, 20 Juni 2019. 

Hal itu diungkapkan karena dirinya ingin mengubah stigma masyarakat yang sering melihat di beberapa daerah menjalankan politik dinasti tersebut. Sehingga dirinya pun tidak akan mencalonkan sang anak atupun saudaranya yang sudah terpilih menjadi anggota DPRD Kotim dan juga DPRD Provinsi Kalteng. 

"Kalau saya ingin menjalankan politik dinasti, bisa saja. Karena anak saya sudah terpilih di DPRD dan adik saya juga terpilih di DPRD provinsi. Namun saya tidak ingin hal itu dilakukan," kata Supian.
 
Dengan adanya hal itu, dirinya ingin bupati ke depan tidak ada keterkaitan dengan dirinya. Karena ia ingin memberikan kesempatan pada orang lain untuk membangun Kotim ini lebih maju lagi dari pada 10 tahun kepemimpinan dirinya bersama Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri.

 
"Mudah-mudahan pemimpin yang akan datang bisa membawa Kotim lebih maju lagi. Baik itu pembangunan, ekonomi, pariwisata, dan banyak hal lainnya," harap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru