Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir di 14 Desa Kecamatan Bukit Santuai Terus Meninggi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Juni 2019 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketinggian banjir di 14 desa Kecamatan Bukit Santuai, Kabupaten Kotawaringin Timur hingga ini terus meningkat.

Bahkan beberapa rumah disejumlah desa sudah kemasukan air dengan tinggi antara 30 cm hingga 50 cm. 

"Ketinggian banjir terus meningkat, bahkan sudah banyak rumah warga yang kemasukan air dengan ketinggian rata-rata 30 cm hingga 50 cm," ujar Camat Bukit Santuai Pungkal, Jumat, 21 Juni 2019. 

Dia belum bisa memastikan berapa buah rumah di 14 desa yang terendam banjir. Karena tidak sedikit juga ada rumah warga yang terhindar dari musibah ini, karena tempat tinggal mereka berada di dataran yang cukup tinggi. 

"Memang tidak semua rumah warga terendam banjir, namun dari 14 desa di kecamatan ini, semuanya sudah dilanda banjir," katanya. 

Ketinggian banjir rata-rata dari dasar tanah mencapai 150 cm. Bahkan saat ini terus mengalami peningkatan, karena hujan masih terjadi di wilayah tersebut. Sehingga debit air terus meninggi. 

"Saat ini kami terus melakukan pemantauan dengan mencari informasi dari kepala desa, dan mudah-mudahan dalam beberapa hari kedepan banjir sudah mulsi surut, dan tidak terjadi lagi di wilayah kami ini," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 


TAGS:

Berita Terbaru