Kotawaringin Barat Juara Sepak Sawut di Festival Budaya Isen Mulang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Juni 2019 - 14:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kontingen dari Kabupaten Kotawaringin Barat menjadi juara sepak sawut atau bola api dalam lomba Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tingkat provinsi di Kota Palangka Raya.

Juara ini diraih setelah laga final dengan kontingen dari Kotawaringin Timur, Kamis, 20 Juni 2019.

Pelatih sepak sawut Edy Setiawan sangat bersyukur karena hasil kerja keras tim akhirnya bisa mengahrumkan nama Kobar. 

"Kita patut bersyukur karena keluar sebagai juara di lomba sepak sawut pada FBIM," ujarnya saat dihubungi Borneonews, Jumat, 21 Juni 2019.

Di laga final melawan Kotim tidak mudah. Kotim juga memiliki tim yang kuat. Jadi mulai babak pertama sampai babak kedua skor 0 - 0.

Sampai adu pinalti tidak merbuah skor. Hingga akhirnya pemenangnya ditentukan dengan adu koin dan Kobar lebih beruntung.

Susunan pemain sepak sawut atau bola api kontingen Kobar yaitu, Juli penjaga gawang (kiper), Ikbal, Jenal, Boal, Beny, Aala Sari dan Sholehudin.

Sementara ketua kontingen DR Ibramsyah, pelatih Edy Setiawan dan asisten pelatih Tajuddinnor.

Pada 20 Juni 2019, Raihan Kontingen pada FBIM 2019, Kobar menempati posisi ke 4 dengan perolehan juara 1 (I), juara 2 (III), juara 3 (I) dan juara harapan (0).

Perolehan juara sementara ini lima. Sementara peroleah juara dipimpin oleh Kontingen asal Barito utara dengan jumlah 11 Juara. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru