Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemdes Mampuak I Adakan Tong Penampungan Air Bersih

  • Oleh Ramadani
  • 21 Juni 2019 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Warga eks transmigrasi, yakni Desa Mampuak I, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara, selama ini kesulitan air bersih baik untuk kebutuhan mandi, cuci dan kakus (MCK).

Atas kondisi tersebut pemerintahan desa di sana akan membagikan tong penampungan air kepada warganya guna mengatasi kesulitan air bersih. 

Sekretaris Desa Mampuak I Jemain mengatakan, pihaknya telah menganggarkan pengadaan tong penampungan air yang dibagikan kepada 200 kepala keluarga. 

"Pembelian tempat penampungan air ini, kami anggarkan dari dana desa (DD) yang dilakukan secara bertahap, namun dalam pembagiannya akan dilakukan secara serentak," jelas Jemain, Jumat, 21 Juni 2019.

Tong penampungan air merupakan aset pemerintah desa yang dipinjamkan kepada warga dan dibagikan guna mengatasi kesulitan air bersih. Dengan adanya pembagian ini, maka warga bisa menampung air hujan, sementara air dari penyaluran proyek Pamsimas belum beroperasi. 

"Hal inilah yang menjadi permasalahan dialami warga trans, karena air sungai di daerah ini jauh, kalaupun ada pada musim kemarau air sungainya sering kering," ungkapnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru