Dekat Ibu Kota Kabupaten tapi Desa Malawaken Sulit Dapat Jaringan Seluler

  • Oleh Ramadani
  • 21 Juni 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Masyarakat Desa Malawaken, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, masih kesulitan mendapatkan jaringan seluler di wilayah mereka.  Padahal desa dekat dengan ibu kota kabupaten, Muara Teweh. 

Karena itu warga berharap agar pemerintah bisa mencarikan solusi mengatasi masalah ini, agar mereka bisa merasakan lancarnya jaringan seluler seperti di Muara Teweh maupun desa lainnya. 

Kepala Desa Malawaken, Fahrudin, mengatakan, walaupun Desa Malawaken masih dekat dengan kota Muara Teweh, namun jaringan seluler di wilayah ini masih sangat sulit. 

“Selama ini kami sangat kesulitan mendapatkan jaringan seluler. Kita harus mencari titik –titik tertentu yang lokasinya agak tinggi baru jaringan seluler bisa lancar,” ujar Fahrudin, Jumat, 21 Juni 2019.

Masyarakat di sana kata Fahrudin sangat mengharapkan agar jaringan seluler. Terutama bagi pelajar yang sangat membutuhkan bagi  keperluan untuk sekolahnya.

“Apalagi ada hal –hal yang urgen yang ingin disampikan kepada teman maupun kepada keluarga yang berada di luar desa maupun sebaliknya,” ucapnya.

Selain itu, ia juga berharap, dengan lancarnya jaringan seluler nanti di samping masyarakat akan lebih mudah dalam berkomunikasi juga membantu perekonomian dalam menjalankan usaha.

“Sebab itu kita berharap kepada pemerintah maupun instansi terkait agar bisa mencarikan solusi terkait masalah ini,” katanya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru