Setelah Lebaran Disdukcapil Kapuas Terbitkan 819 Surat Pindah Domisili

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Juni 2019 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Setelah lebaran pada 5 Juni 2019, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil Kabupaten Kapuas telah menerbitkan 819 surat pindah domisili ke daerah lain.

Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Kapuas Sipie S Bungai mengatakan jumlah tersebut terhitung sampai dengan 18 Juni 2019 lalu. 

"Dari data yang ada sekitar 819 surat pindah domisili kami teken. Itu untuk suratnya ya, kalau jumlah warganya kemungkinan lebih, karena dalam satu surat pindah itu bisa lebih dari satu orang," ucap Sipie kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat, 21 Juni 2019.

"Surat pindah domisili itu tujuan ke beberapa daerah lain, didominasi pindah ke Kalsel. Tapi juga ada daerah lain," lanjutnya.

Sedangkan, pasca lebaran itu juga pihaknya menerima surat masuk atau mengajukan berkas kependudukan ke Kabupaten Kapuas sebanyak 276 pengajuan. 

"Tentunya kami akan terus berikan pelayanan kepada masyarakat, asalkan persyaratan dan kelengkapannya dibawa, seperti Kartu Keluarga atau KTP elektronik itu ada," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru