Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Barat Ajak Masyarakat Tak Buang Sampah Sembarangan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Juni 2019 - 19:50 WIB

BORENEONEWS, Pangkalan Bun – Pemkab Kotawaringin Barat atau Kobar ajak masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Ajakan itu tertuang pada spanduk imbauan yang berisi larangan buang sampah sembarangan.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 (PSB3) Dlh Kobar, Robiannoor mengatakan, pemasangan spanduk itu sebagai tindak lanjut dari penyadaran masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan di sekitar pemukiman warga. 

"Jadi tidak hanya larangan, tetapi juga ada arahan agar membuang sampah yang mudah dijangkau oleh petugas kebersihan, kalau di dekat sini (Kantor DLH) itu buang di dekat Pasar Palagan Sari,” ujarnya, Jumat, 21 Juni 2019.

Menurutnya,  sejumlah tempat pembuangan sampah yang ada di dalam Kota Pangkalan Bun telah ditutup. Namun masih ada  masyarakat yang tetap membuang sampah di lokasi tersebut, sehingga perlu disampaikan pemberitahuan melalui spanduk. 

"Karena kami arahkan untuk membuang sampah ke TPS terdekat, maka kami pasang spanduk -  spanduk itu, serta diucapkan terimaksih bila ada jalur yang sudah bersih,” ungkapnya.

Robiannor berharap masyarakat lambat laun dapat memahami pentingnya menjaga lingkungan, dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Jika membuang sampah sembarangan akan merusak pemandangan kota dan menimbulkan bau busuk yang menyengat. (DANANG/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru