Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Harapkan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dapat Dipercaya

  • Oleh Ramadani
  • 21 Juni 2019 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengharapkan kepada pejabat pimpinan tinggi pratama mampu dan dapat dipercaya untuk menduduki jabatan. 

Karena, kata Nadalsyah, sebagaimana yang diamanatkan Pasal 108 undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu bahwa setiap pejabat pimpinan tinggi pratama harus menjamin akuntabilitas jabatan.

Akuntabilitas jabatan tersebut yakni tersusunnya rumusan alternatif kebijakan yang memberikan solusi, tercapainya hasil kerja unit selaras dengan tujuan organisasi. Kemudian, terwujudnya pengembangan strategi yang terintegrasi untuk mendukung pencapaian tujuan organisasi, dan terwujudnya kapabilitas pada unit kerja untuk mencapai outcome organisasi.

Bupati yang akrab disapa Koyem ini menyampaikan, berdasarkan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara tentang rekomendasi pelaksanaan uji kompetensi dalam rangka mutasi / rotasi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara diterbitkan surat keputusan Bupati Barito Utara.

Surat keputusan itu tentang pembentukan panitia pelaksana uji kompetensi kesesuaian jabatan (job fit) dalam rangka mutasi / rotasi pemangku jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

“Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada panitia job fit yang telah melaksanakan dengan baik pelaksanaan job fit tersebut,” kata Nadalsyah, Jumat 21 Juni 2019.

Hasil pelaksanaan job fit telah mendapatkan persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara untuk dijadikan sebagai dasar pelaksanaan mutasi. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru