Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Barat Gencar Sosialisasi Pengelolaan Sampah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Juni 2019 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun – Pemerintah Kotawaringin Barat melalui Dinas lingkungan hidup terus gencarkan sosialisasi kepada masyarakat di Kota Manis Pangkalan Bun agar bisa mengelola sampah dan membuang pada tempatnya.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 (PSB3) Dlh Kobar, Robiannoor mengatakan, sesuai dengan arahan dari Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah, salah satunya adalah menggencarkan sosialisasi pengelolaan sampah. 

“Sampah supaya dikelola dengan baik, kemudian dibuang pada tempat dan dengan waktu yang sudah ditentukan,” ujarnya, Jumat, 21 Juni 2019.

Sosialisasi dilakukan dengan pemasangan spanduk–spanduk di beberapa titik yang sangat rawan dengan pembuangan sampah di luar tempatnya. Pemasangan spanduk bekerja sama dengan lurah lingkungan setempat.

“Beberapa kelurahan yang sudah kami ajak kerja sama di antaranya, Kelurahan Sidorejo dan Madurejo serta beberapa titik lokasi yang menjadi penumpukan sampah kami ajak koordinasi,” ungkapnya.

Pemasangan spanduk  larangan buang sampah sembarangan sudah terpasang di 8 titik lokasi bahu jalan. Apabila ada muncul titik baru maka akan langsung diberikan imbauan dan arahan.

“Salah satunya itu yang kami lakukan dengan memasang spanduk imbauan. Alhamdulilah saat ini sudah mulai berkurang," bebernya. 

Robiannoor juga mengharapkan, di samping DLH dan kelurahan bergerak mengajak untuk tidak buang sampah sembarangan,  kesadaran masyarakat mengenai membuang sampah pada tempatnya agar mulai dibangun sejak dini. 

“Ada cara yang mudah bila tidak bisa membuang sampah di TPS, silakan hubungi pengelola sampah swadaya, kalau tidak mau mari kita mulai untuk tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya. (DANANG/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru