Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mukarramah: Hati-Hati Bercanda di Media Sosial

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Juni 2019 - 09:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj Mukarramah mengingatkan masyarakat pengguna media sosial agar berhati-hati saat bercanda di era digital ini.

"Berkaca dari kasus belakangan ini ada oknum masyarakat yang tersangkut kasus hukum terkait postingannya di media sosial, hendaknya masyarakat harus bijak menggunakan medsos," kata Mukarramah kepada Borneonews pada Sabtu, 22 Juni 2019.

Mukarramah juga mengimbau agar berhati-hati sebelum menggugah ketika menemukan postingan yang belum dinyatakan benar atau belum adanya fakta yang jelas.

"Hati-hati pula ketika melakukan candaan atau guyonan. Karena kan tidak semua orang mengerti bahwa apa yang kita posting itu hanya candaan atau sarkasme. Semuanya harus dipikirkan lebih dulu," tuturnya.

Politisi Partai Nasdem ini mengaku prihatin karena baru-baru ini dua oknum masyarakat tersebut telah menyebarkan berita hoaks.

"Sebagai akibatnya, mereka harus berurusan dengan aparat penegak hukum. Makanya untuk yang lain, saya imbau untuk lebih bijak menggunakan media sosial," tambahnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru