Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Minta Camat dan Kades Informasikan Program Peremajaan Kelapa Sawit kepada Warga

  • Oleh Reno
  • 22 Juni 2019 - 10:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Asisten Administrasi Umum Setda Seruyan Agus Suharto mewakili Bupati Seruyan Yulhaidir berpesan agar para Camat dan Kepala Desa atau Kades di Kabupaten Seruyan dapat menginformasikan program peremajaan kelapa sawit pekebun kepada warga mereka.

"Para Camat dan Kepala Desa agar dapat menginformasikan program peremajaan kelapa sawit kepada pekebun swadaya kelapa sawit di sekitar tempat mereka masing-masing," kata Agus Suharto.

Hal tersebut agar terus bertambahnya usulan seiring dengan bertambahnya usulan dari pekebun yang masuk ke Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Seruyan.

Agus Suharto menyampaikan, apabila pekebun swadaya mendapati kendala dalam memenuhi persyaratan program peremajaan ini agar dapat dibantu dan bila perlu dilakukan penyelesaian lebih lanjut agar dilakukan rapat koordinasi untuk memecahkan persoalan tersebut.

"Sosialisasi peremajaan kelapa sawit ini juga kiranya perlu dilakukan di tingkat kecamatan hingga ke desa agar informasi ini dapat diketahui pekebun swadaya kelapa sawit seluruh Kabupaten Seruyan," pungkasnya. (RENO/B-2)

Berita Terbaru