Bupati Seruyan Rapat Bersama Dirjen Perhubungan Laut Bahas Pelabuhan Teluk Segintung

  • Oleh Reno
  • 22 Juni 2019 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Operasional Pelabuhan Teluk Segintung, Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan sudah di depan mata. Apalagi izin operasional pelabuhan kebanggaan warga Seruyan itu sudah dikantongi oleh Pemerintah Kabupaten Seruyan.

Bahkan untuk memantapkan persiapan operasional pelabuhan yang terhubung langsung ke Laut Jawa itu, Bupati Seruyan Yulhaidir melakukan rapat teknis dengan Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan di Jakarta, Jumat 21 Juni 2019.

Rapat bersama Dirjen Perhubungan Laut itu, Bupati Seruyan juga didampingi Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah atau SOPD terkait guna membahas hal teknis menyangkut rencana operasional Pelabuhan Teluk Segintung.

"Kita sudah melakukan rapat bersama Dirjen Perhubungan Laut dalam rangka pembahasan operasional pelabuhan Teluk Segintung," kata Bupati Yulhaidir, ketika dimintai konfirmasi Sabtu 22 Juni 2019.

Menurut Yulhaidir, operasional Pelabuhan Teluk Segintung sepenuhnya diserahkan kepada Unit Pelaksana Pelabuhan atau UPP, namun Pemkab Seruyan tetap mempersiapkan hal yang menjadi kewajiban untuk mendukung operasional pelabuhan.

"Harapan kita melalui operasional Pelabuhan Teluk Segintung ini nantinya dapat mendorong percepatan pembangunan dan menggeliatnya roda perekonomian di kabupaten seruyan," jelas Yulhaidir. (RENO/B-2)

Berita Terbaru