Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Keluhkan Kondisi SDN 1 Muara Babuat

  • Oleh Syahriansyah
  • 22 Juni 2019 - 12:06 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Warga Desa Muara Babuat, Kecamatan Permata Intan, Kabupaten Murung Raya (Mura) keluhkan kondisi SDN 1 Muara Babuat yang tak kunjung diperbaiki.

Salah seorang warga Desa Muara Babuat, Judiansyah mengatakan, kondisi SDN 1 Muara Babuat seperti ini sudah berlangsung selama bertahun-tahun namun hingga sekarang belum ada perhatian dari dinas terkait. 

"Peran DPRD selaku pengawasan serta Pemkab Mura saat ini seperti tidak menghiraukan kondisi beberapa sekolah yang ada di Mura termasuk SDN 1 Muara Babuat ini,"pungkasnya, Sabtu, 22 Juni 2019.

Di samping itu, Digo, salah seorang guru di SDN 1 Muara Babuat mengaku sudah beberapa kali mengajukan proposal perbaikan SDN 1 Muara Babuat namun tidak pernah ditanggapi.

"Sampai sekarang proposal yang kami buat tidak pernah ditanggapi, sehingga ruangan yang sudah tak layak pakai kami tutup hingga sekarang," ungkapnya. 

Baik masyarakat maupun guru di SDN Muara Babuat berharap agar DPRD Mura dan Pemkab segera mengatasi permasalahan ini, mengingat bidang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama masih ditangani oleh Pemerintah Kabupaten Murung Raya. (RIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru