Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Minta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Juni 2019 - 12:44 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio meminta Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan (DPK) Sukamara terus meningkatkan minat baca masyarakat Bumi Gawi Barinjam.

"Untuk Perpustakaan dan Kearsiapan bagaimana caranya meningkatkan minat baca warga. Bagaimana caranya, silakan laksanakan program-program yang dianggap mampu menumbuhkan masyarakat kita agar bisa gemar membaca," ucap Bupati Sukamara Windu Subagio, Sabtu, 22 Juni 2019.

Windu melanjutkan, meningkatkan minat baca bisa dengan melaksanakan program perpustakaan keliling dan lain sebagainya yang dianggap ampuh mewujudkan hal tersebut.

Dalam kesempantan itu pula, Bupati Sukamara mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan minat baca, mengingat dengan membaca akan meningkatkan pengetahuan.

"Saya mengajak masyarakat, mari kita tingkatkan minat baca, terutama untuk diri saya sendiri, saya akui juga kurang membaca," ujar Windu Subagio.

Menurut Windu, dengan membaca akan menjadi solusi yang namanya gagal paham, kurang paham, kurang pintar dan sebagainya.

"Membaca, memahami dan mengamalkan, karena membaca merupakan kegiatan yang dapat meningkatkan intelektualitas seseorang," tuturnya.

Dengan membaca seseorang dapat memperoleh banyak manfaat, seperti peningkatkan konsentrasi dan daya ingat, terbangunnya kepercayaan diri, berkembangnya kreativitas diri.

"Serta wawasan dan pola pikir berubah tajam, yang akhirnya dapat meningkatkan kualitas diri secara optimal," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru