Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan KK di Desa Hanjalipan Terdampak Banjir

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Juni 2019 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 423 kepaa keluarga (KK) di Desa Hanjalipan, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), terkena dampak banjir. Bahkan hingga saat ini banjir tidak menunjukkan tanda-tanda surut.

"Hingga saat ini setidaknya ada 423 KK di Desa Hanjalipan ini yang terkena banjir," ujar Kepala Desa Hanjalipan Supransyah, Sabtu, 22 Juni 2019.

Banjir yang terjadi di desa tersebut akibat luapan sungai, karena dalam beberapa pekan terakhir hujan dengan intensitas tinggi terjadi di daerah tersebut. Sehingga ketinggian air masuk ke daratan, dan merendam sejumlah rumah warga.

"Banjir ini memang sudah sering terjadi, terutama saat musim hujan," kata Supransyah.

Sementara itu, ketinggian banjir sendiri cukup bervariasi, mulai dari 50 cm, hingga 100 cm. Tergantung tinggi rendahnya permukaan tanah di desa tersebut. Sedangkan banjir sendiri hingga saat ini belum ada tanda-tanda surut. Sehingga hal itu sangat mengganggu aktivitas masyarakat.

"Tentu banjir ini cukup mengganggu aktivitas masyarakat, baik yang bekerja di kebun ataupun lainnya," terang Supransyah.

Pihaknya saat ini hanya berharap agar banjir tersebut cepat surut. Sehingga aktivitas warga bisa kembali normal seperti sebelumnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 


TAGS:

Berita Terbaru