Dinas Pertanian Sosialisasikan Penyakit Rabies kepada Para Pelajar di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Juni 2019 - 15:08 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kalteng menggelar sosialisasi penyakit rabies kepada para pelajar di Kapuas.

Sosialisasi bertajuk KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) itu digelar di Aula Dinas Pertanian Kapuas. Sosialisasi dihadiri puluhan siswa dan para guru dari beberapa SMP dan SMA di Kabupaten Kapuas.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi mengenai penyakit rabies kepada masyarakat. Peserta kegiatan ini 50 orang yg terdiri dari guru dan pelajar SMP serta SMA di Kapuas. 

Sosialisasi bertema 'Cegah Rabies, sayangi Anjing anda dengan vaksinasi rabies rutin' menghadirkan narasumber drh Nina Ariani dan drh Ifa Masrifah dari Pemprov Kalteng, serta drh Anik Ariswandani dari Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas.

"Iya, kami telah menggelar sosialisasi tentang penyakit rabies kepada para pelajar. Ini bertujuan untuk mengenalkan sejak dini kepada para pelajar tentang bahaya penyakit itu," ucap Anik Ariswandani kepada wartawan, Sabtu, 22 Juni 2019.

"Kami juga sampaikan dan ingatkan agar memberikan vaksinasi rabies secara rutin terhadap hewan peliharaan kesayangan di rumah," lanjutnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru