Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LSM Bongkar Desak Pemkab Pasang Penerangan di Perempatan Pelita Barat - Kapten Mulyono

  • Oleh Naco
  • 22 Juni 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jalur perempatan Kapten Mulyono-Pelita Barat Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur rawan kecelakaan lalu lintas. Hal itu dampak minimnya rambu dan penerangan jalan.

Aktivis dari LSM Bongkar Kotawaringin Timur, Audy Valent mendesak agar Dinas Perhubungan memasang rambu. Dia juga mengharapkan Dinas Perumahan dan Pemukiman segera memasang penerangan.

"Sudah beberapa kali kecelakaan itu terjadi. Terakhir, truk CPO masuk parit," kata Audy Valent, Sabtu, 22 Juni 2019.

Menurut Audy, perempatan itu bisa dikatakan jalur tengkorak karena kerap kali terjadi kecelakaan. Terlebih semenjak jalur lingkar utara tidak bisa dilintasi. Truk angkutan barang, CPO, hingga tronton melintas jalur Kapteng Mulyono ini.

"Siang dan malam truk besar melintas di jalan itu. Sementara itu jalur dalam kota," tegas Audy.

Audy meminta agar jangan sampai kecelakaan serupa terjadi lagi di kemudian hari. Maka dari itu mereka yang juga masyarakat setempat mendesak agar rambu maupun PJU dipasang.

"Jangan anggap sepele masalah ini. Selama ini memang belum ada korban jiwa, namun di kemudian hari bisa saja itu terjadi. Kecelakaan juga mengakibatkan kerugian materil, seperti kendaraan rusak hingga tumpahnya angkutan," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru