Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tutup Festival Budaya Isen Mulang

  • Oleh Budi Yulianto
  • 23 Juni 2019 - 08:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setelah 6 hari digelar, Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tingkat provinsi yang dipusatkan di Kota Palangka Raya berakhir, Sabtu malam, 22 Juni 2019.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Said Ismail menutup festival ini ditandai dengan penabuhan katambung. Acara penutupan berlangsung di Bundaran Besar.

Hadir pada acara penutupan unsur forum komunikasi pimpinan daerah atau Forkopimda, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, para bupati dan wakil kota beserta wakilnya, satuan organisasi perangkat daerah, anggota dewan, para tokoh hingga perwakilan dari Kementerian Pariwisata.

Dalam sambutannya wakil gubernur mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, khususnya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng, Guntur Talajan yang telah bekerja keras sehingga acara berjalan dengan lancar.

Ucapan serupa juga disampaikan kepada Sekda dan seluruh SOPD tidak terkecuali masyarakat Kalteng.

"Mudah-mudahan tahun depan lebih meriah lagi dan senantiasa sukses," ucapnya. Wakil gubenur terlihat bangga atas terselenggaranya FBIM yang mengangkat budaya Kalteng khususnya kebudayaan Dayak yang diikuti seluruh kabupaten dan kota.

"Bahwa FBIM di Kalteng ini adalah termasuk yang terbaik di Indonesia," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-6/Adv)

Berita Terbaru