Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Areal Ikon Jelawat Dikomersilkan Lagi, Pengelola Terdahulu Protes

  • Oleh Naco
  • 23 Juni 2019 - 09:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Areal rekreasi Ikon Jelawat Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur sempat dikomersilakan untuk berbagai kegiatan anak-anak.

Namun ditutup setelah adanya larangan dari Pemkab beberapa waktu lalu. Namun belakangan itu areal ini dibuka lagi bagi para pengusaha permainan anak-anak.

Kegiatan itu mendapat protes dari pengelola sebelumnya, Alan. Dia turut mempertanyakan kenapa dulunya mereka diberhentikan dan kini dikelola lagi tanpa melibatkan mereka.

"Kami yang sudah lama mengelola di situ malah tidak dilibatkan. Padahal kami sejak awal di situ. Apa memang kami tidak dibolehkan lagi," kata Alan, Minggu, 23 Juni 2019.

Alan protes lantaran penyewa jasa permainan anak-anak yang tergabung dengan mereka dulunya protes ke dirinya.

Hingga kini belum ada kejelasan mengapa mereka tidak dilibatkan lagi. Padahal kata Alan jika dikelola lagi seharusnya mereka dilibatkan.

Karena ini persoalan usaha masyarakat, berdampak pada usaha mereka. Selama melakukan kegiatan di Ikon Jelawat mereka selalu aktif menyetorkan hasil usaha di situ ke kas daerah.

"Beda jika kami tidak pernah setor. Ini rutin kami setor. Sejak kepala dinas sebelumnya. Kepala dinas sekarang saja tidak mau melibatkan kami," tegasnya.

Alan bersama belasan penyewa jasa di situ berencana melayangkan laporan kepada bupati dan DPRD agar mereka bisa melakukan kegiatan di situ lagi.

Alan ingin persoalan itu diselesaikan baik-baik. Bahkan selama ini dia saja yang selalu menahan para penyewa lapak di sekitar ikon itu.

Berita Terbaru