Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Deklarasi Sukamara Bersatu Menuju Indonesia Damai dan Tolak Kerusahan

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Juni 2019 - 09:52 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Jajaran polres melakukan deklarasi Sukamara bersatu menuju Indonesia damai dan tolak kerusahan. Kegiatan ini dimeraihkan dengan senam bersama dan pembangian hadiah.

"Deklarasi hari ini merupakan bagian dalam kerangka membangun tatanan nilai, norma, dan etika dalam proses pelaksanaan kehidupan dalam Bhineka Tunggal Ika yang semuanya meningkat untuk diwujdkan dalam persatuan dan kesatuan," ucap Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono, Minggu, 23 Juni 2019.

Menurutnya sikap bersama yang tertuang dalam ikrar ini mengandung makna bukan sekedar formalitas dan serimonil belaka, tapi juah lebih memiliki makna untuk mempertegas sikap semua pihak.

"Sikap itu membuat komitmen dan konsisten kita semua akan keharusan untuk turut menciptakan iklim yang kondusif bagi keseluruhan hidup bermasyarakat," ujarnya.

Dalam momen ini kapolres mengingatkan agar seluruh pihak terus memupuk rasa nasionalisme, persatuan, dan menjaga rasa toleransi pergaulan masyarakat demi kehidupan berbangsa dan bernegara yang aman, damai, dan berkualitas.

"Pertemuan yang kita laksanakan ini tentunya membuktikan adanya kesatuan semangat untuk secara bersama mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang aman, damai, dan harmonis," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru