Barito Utara Pertahankan Juara Umum Festival Budaya Isen Mulang

  • Oleh Budi Yulianto
  • 23 Juni 2019 - 11:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kontingen Kabupaten Barito Utara berhasil mempertahankan juara umum Festival Budaya Isen Mulang tingkat provinsi yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya.

Festival ini berakhir Sabtu malam, 22 Juni 2019. Acara penutupan dilakukan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Said Ismail di Bundaran Besar.

"Selamat kepada Barito Utara yang sudah menjadi juara umum FBIM," ucapnya. Atas hasil ini kontingen Barito Utara kembali memboyong piala bergilir Gubernur Kalteng.

Selain itu juga mendapat tropi dan uang pembinaan Rp 50 juta. "Mudah-mudahan uang pembinaan ini bisa digunakan untuk membina seni budaya di Barito Utara agar bisa go internasional. Selamat untuk Barito Utara," ungkapnya.

Dia berharap FBIM ini dapat lebih meriah lagi di tahun mendatang. Tentunya juga diharapkan dengan penampilan seluruh kebudayaan dan kekayaan alam pariwisata di Kalteng.

"Sebagaimana yang disampaikan kementerian pariwisata bahwa FBIM ini sudah masuk kalender of event nasional, yang pastinya setiap tahun akan kita adakan," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru