Langkah Persuasif Dilakukan Polisi Untuk Amankan Pelaku Penyerang Pendeta

  • Oleh James Donny
  • 23 Juni 2019 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Jajaran Pulang Pisau sudah melakukan upaya persuasif saat akan mengamankan RM (30) pelaku penyerang pendeta Daron A. Unjung, Sabtu, 22 Juni 2019.

Kapolres AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada didampingi Kasat Reskrim Iptu Jhon Digul Manra dan Kasat Polair Iptu Hariyanto mengatakan polisi sudah membawa orang tua dan saudara sepupu pelaku agar pelaku mau menyerahkan diri.

"Saat melihat pelaku, orang tuanya membenarkan bahwa itu adalah anaknya. Saat itu orang tuanya ingin mendekat, tapi pelaku yang memegang kayu yang digunakan melukai korban ditusukkan juga ke arah orang tuanya," terang kapolres.

Dengan kondisinya itu maka orang tua pelaku yang datang jauh dari Makasar untuk menemui anaknya ternyata kondisi anaknya sudah berubah dan tidak seperti dirinya saat berada di kampungnya di Sulawesi Selatan.

"Saat melihatnya tidak seperti waktu di kampung penurut dan suka mengantar ibunya ke pasar," kata Ardi sepupu RM.

Saat akan diamankan, pelaku yang berada di atas pohon di tepi Sungai Anjir Pulang Pisau tidak jauh dari TKP pelaku menyerang korban Daron.

Polisi berusaha mengamankan pelaku, namun pelaku terjun ke sungai. Kondisi yang gelap dan hanya menggunakan lampu senter menyulitkan polisi untuk menyelamatkan nyawa pelaku yang sudah tidak terlihat di permukaan air sungai.

Dalam waktu sekitar 10 jam jasad pelaku ditemukan, Minggu, 23 Juni 2019. Diberitakan, peristiwa penyerangan RM kepada Daron yang juga pendeta GPdI bermula pada, Sabtu 22 Juni 2019 sekitar pukul 15.30 WIB saat korban menuju sungai di belakang rumahnya untuk membersihkan sampah. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru