Dinas Perdagangan dan Perindustrian Diminta Cek Timbangan Pengepul Karet dan Rotan

  • Oleh Naco
  • 23 Juni 2019 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Dani Rakhman meminta agar dinas perdagangan dan perindustrian aktif turun ke lapangan untuk mengecek timbangan pengepul karet dan rotan di masyarakat.

Pengecekan sekaligus pengawasan itu harus setiap bulan atau setidaknya per 3 bulan sekali dilakukan oleh dinas.

Cara ini menurutnya untuk mengantisipasi adanya oknum nakal yang membuat petani hasil petani menjadi berkurang dengan dalih meraih keuntungan.

"Pengawasan ini juga sebagai bukti bahwa pemerintah daerah punya perhatian kepada mereka yang berada di kalangan petani," kata Dani, Minggu, 23 Juni 2019.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotim ini juga menegaskan kalau dia kerap mendengar adanya timbangan nakal pengepul yang dikeluhkan petani.

"Namun sepanjang ini saya tidak melihat ada tindakan atau razia dari pemerintah daerah. Padahal petani sering mengeluhkannya," tukasnya.

Dinas teknis tidak cukup hanya menunggu ada laporan namun senantiasa bergerak di lapangan melalui tim yang sudah dibentuk.

"Tidak perlu ada laporan, meskipun tidak ada timbangan penggunaan timbangam curang setidaknya masyarakat juga merasa ada campur tangan pemerintah di tengah mereka ini,” tandasnya. (NACO/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru