Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Siapkan Diri Terhadap Berbagai Kemungkinan

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Juni 2019 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono dan jajarannya selalu mempersiapkan diri terhadap kemungkinan yang bisa terjadi.

Hal itu diungkapkan saat deklarasi Sukamara bersatu menuju Indonesia damai dan tolak kerusahan, Minggu, 23 Juni 2019.

Menurutnya upaya mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Polres Sukamara juga melakukan berbagai kegiatan sebagai upaya pencegahan sedini mungkin.

"Kita terus melakukan upaya yang bersifat pencegahan seperti anjangsana kepada para tokoh masyarakat, bakti religi, termasuk deklarasi menolak kerusahan ini," ujarnya.

Dalam acara deklarasi ini kapolres mengingatkan masyarakat bisa menghidari untuk berkomentar dan memberikan hasutan yang bersifat kontradiktif dengan cenderung memunculkan hoax, fitnah, dan kekerasan sosial.

"Karena ini hanya akan menuai sikap antipati yang berujung pada permusuhan dan ketidakharmonisan dalan kehidupan bermasyarakat," tuturnya.

Kapolres mebambahkan deklarasi Sukamara bersatu menuju Indonesia damai dan tolak kerusahan adalah bagian dalam kerangka membangun tatanan nilai, norma dan etika dalam proses pelaksanaan kehidupan dalam bhineka tunggal ika yang semuanya meningkat untuk diwujdkan dalam persatuan dan kesatuan. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru