Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Murung Raya Ini Minta BPBD Tambah Armada Air

  • Oleh Syahriansyah
  • 23 Juni 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Anggota Komisi II DPRD Murung Raya Mura Maria Hetty meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menambah armada air seperti speed boad dan perahu karet.

Menurut Maria, kinerja BPBD Mura dalam menanggulangi bencana harus maksimal terutama pada bencana banjir yang rutin terjadi setiap tahun.

“Sejauh ini kinerja dari BPBD Mura kami anggap sudah baik, tinggal penambahan beberapa armada yang saya anggap masih kurang terutama di air dalam membantu warga apabila terjadinya bencana banjir seperti pengadaan perahu karet,” ujarnya, Minggu, 23 Juni 2019.

DPRD Mura sendiri tidak menampik apabila BPBD Mura memberikan usulan untuk penambahan anggaran pihaknya akan berusaha membantu asalkan penggunaan anggaran dalam bidang penanggunangan bencana tepat sasaran.

Selain itu pantauan dan bantuan korban banjir juga harus diperhatikan setiap tahunnya, karena setiap terjadinya bencana banjir selalu yang terkena dampak kebanyakan masyarakat desa yang berada di DAS Barito.

“Kalau bisa BPBD akan kita bantu dalam peningkatan anggaran karena melihat dari beban kerja dari BPBD Mura terutama yang harus difokuskan dalam melakukan pantauan dan bantuan terhadap musibah banjir,” tutup Maria Hetty. (RIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru