Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Damkar Sukamara Kesulitan Atasi Kebakaran Hutan

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Juni 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemadam Kebakaran atau Damkar Sukamara menerima laporan kebakaran hutan di wilayah Kecamatan Pantai Lunci. Petugas mengalami kesulitan memadamkan api karena lokasi kejadian jauh dari jalan poros.

"Kemarin saya terima laporan kebakaran arah Kecamatan Pantai Lunci, kemudian saya lanjutkan kepada petugas damkar yang sedang piket saat itu," ucap Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Sukamara Iwan Miraza, Minggu, 23 Juni 2019.

Menurut Iwan, setelah didilakukan penelusuran kewilayah yang dilaporan, ternyata lokasi kebakaran berada cukup jauh dari jalan poros, sehingga untuk sampai ketempat kebakaran petugas mengalami kesulitan.

"Namun berdasarkan pengecekan yang dilakukan lokasinya jauh berada diluar kota atau di Kecamatan Pantai Lunci, namun kami tetap menindaklanjuti setiap laporan yang masuk dan kita mengirim 1 unit damkar," ujarnya.

Iwan mengaku terkejut saat mengetahui adanya kebakaran diwlayah pesisir tersebut, mengingat saat ini masih masuk dalam musim penghujan.

"Padahalkan sekarang kita masih musim hujan, tetapi sudah ada kebakaran disana," ujarnya.

Untuk kondisi kebakaran tersebut Kadis SatpolPP dan Damkar tersebut belum mengatahui perkembangkan selanjutnya, mengingat belum ada lapiran tersaru yang disampaikan kepadanya.

"Untuk sekarang saya belum tau sejauhmana perkembangannya karena belum ada laporan," ungkap Iwan Miraza. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru