Mahasiswa KKN Peduli Wisata di Bukit Batu

  • Oleh Budi Yulianto
  • 23 Juni 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Keberadaan wisata di Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya mendapat kepedulian dari mahasiswa yang melakukan KKN Tematik Universitas Palangka Raya periode I tahun 2019.

Kepedulian itu dituangkan dalam kegiatan tematik revolusi mental melalui budaya handep hapakat dan pembukaan lahan tanpa bakar atau PLTB. Selain itu juga dilakukan penanaman pohon dan membersihkan objek wisata Bukit Banama.

Ini merupakan salah satu program KKN mahasiswa UPR terkait pengembangan desa berbasis wisata. 

Kegiatan tersebut dilakukan bersama Lurah Tangkiling, Buana Sutrisna Hasiholan Manalu, tokoh adat dan masyarakat, Babinsa serta Bhabinkamtibmas.

"Kami mengapresiasi atas kepedulian para mahasiswa UPR terhadap wisata Bukit Banama yang kita miliki bersama dan harus dikelola serta dijaga dengan baik," kata lurah setempat, Minggu, 23 Juni 2019.

Rangkaian kegiatan yang sudah dikerjakan mahasiswa di wilayah tersebut yakni melakukan renovasi sederhana di Paud Talenta, Jalan Lintas Kalimantan Km 45, gotong royong membersihkan taman wisata Bukit Banama serta memasang spanduk pencegahan kebakaran hutan dan lahan. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru