Hindari Mobil, Truk Tabrak Rumah dan Warung

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Juni 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Diduga menghindari dua buah mobil datang dari arah berlawanan yang saling mendahului, sebuah dump truk menabrak sebuah rumah dan warung di pinggir Jalan Trans Kalimantan tepatnya di Kelurahan Dahirang, Kapuas, Minggu, 23 Juni 2019.

Informasi dihimpu, truk DA 8593 CH dikemudikan Syahril Purba (49) warga Banjarmasin, Kalsel dikenek Abdul Hadi datang dari arah Banjarmasin menuju ke Kapuas.

Sedangkan rumah dan warung yang ditabrak tersebut milik Yuli Kristikadius di Kelurahan Dahirang, Kecamatan Kapuas Hilir. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

Kapolsek Kapuas Hilir AKP Darwin mengatakan, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pendataan. Dan menghubungi petugas piket Satlantas Polres Kapuas.

"Tidak ada korban jiwa, hanya saja mengalami kerugian materil akibat laka tunggal tersebut," ucap AKP Darwin kepada wartawan, Minggu, 23 Juni 2019.

Lebih lanjut, Kapolsek membeberkan kronologi dari keterangan yang diperoleh di lapangan, kejadian itu bermula saat truk yang dikemudikan Syahril Purba melaju dari arah Banjarmasin menuju ke Kapuas.

"Sesampainya di Jalan Trans kalimantan tepatnya di Kelurahan Dahirang setelah melewati jembatan dan tikungan dari arah berlawanan ada 2 unit mobil jenis avanza yang sedang mendahului saat di tikungan tersebut," katanya.

Melihat hal tersebut pengemudi truk langsung berusaha menghindari turun ke badan jalan. "namun posisi bahu jalan miring dan tinggi sehingga mobil rebah ke tepi kanan jalan, dan mengenai sebuah rumah dan warung," tegasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru