Bupati Apresiasi Kontingen Barito Utara Juara FBIM

  • Oleh Ramadani
  • 23 Juni 2019 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengapresiasi kontingen Barito Utara yang kembali berhasil meraih juara umum Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2019 di Palangka Raya.

Dengan perolehan tersebut Bupati merasa bangga atas raihan prestasi gemilang kontingen Barito Utara pada pagelaran FBIM.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat maupun turut serta memberikan dukungan kepada kontingen sehingga dapat kembali mempertahankan gelar juara umum untuk yang ke dua kalinya seperti yang diharapkan masyarakat Barito Utara. 

"Ini adalah berkat kerja keras semua pihak, khusunya para kontingen yang tekun berlatih, " kata Bupati, Minggu, 23 Juni 2019. 

Mempertahankan juara umum, kata dia, adalah sesuatu yang lebih sulit dibanding meraihnya, tantangan yang dihadapi lebih kompleks.

“Namun, dengan semangat Iya Mulik Bengkang Turan dan kerja keras serta kerja ikhlas, Alhamdulillah kita bisa mempertahankan juara umum,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati mengharapkan, ajang FBIM sebagai wahana memperkenalkan ragam budaya masyarakat khususnya Barito Utara dan sekaligus promosi destinasi wisata dan produk ekonomi kreatif yang ada di Barito Utara. Sehingga dapat memberikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun manca negara. 

Selain hal tersebut, FBIM juga menjadi ajang menjalin tali silaturahmi baik antar sesama kontingen maupun antar kontingen.

“Mari bersama kita manfaatkan ajang FBIM untuk kemajuan Bumi Isen Mulang dan khususnya Bumi Iya Mulik Bengkang Turan, sehingga budaya dan tradisi kita lebih dapat dikenal secara luas,” kata Bupati. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru