Pemkab Seruyan Diminta Maksimalkan Penyerapan Anggaran

  • Oleh Reno
  • 23 Juni 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto meminta agar Pemerintah Kabupaten atau Pemkab supaya dapat memaksimalkan penggunana anggaran pada tahun 2019 ini.

Pasalnya, kata Bejo sudah sangat sering Pemkab melalui Satuan Organisasi Perangkat Daerah atau SOPD meminta biaya belanja yang tinggi, namun pada pelaksaannya belum sesuai dengan yang diharapkan.

"Terkadang permintaa besar. Namun pelaksanaanya justru tidak mampu membelanjakan anggaran yang diberikan. Untuk itu tahun 2019 ini kami  meminta agar anggaran yang diberikan dapat diserap secara maksimal," jelas Bejo di konfirmasi, Minggu 23 Juni 2019.

Menurut Bejo, paling tidak dalam triwulan II ini, serapan Anggaran Pemkab Seruyan bisa lebih baik lagi dari serapan angaran sebelumnya baik keuangan maupun fisiknya. Hal itu agar bisa menjadi perhatian serius. 

"Karena masih ada waktu, apabila triwulan I belum maksimal. Maka untuk mengejarnya berada di Triwulan II, III dan IV ini," tegas pria yang menjabat Ketua DPD PAN Seruyan ini.


Harapan itu perlu dilakukan guna terukurnya pembangunan sesuai dengan perecanaan yang sudah tersusun dan terancang oleh Pemkab Kabupaten Seruyan itu sendiri. (RENO/B-5)

Berita Terbaru