Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Gelontorkan Rp 3 Miliar untuk Beasiswa Mahasiswa

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 24 Juni 2019 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten Lamandau kembali menganggarkan dana untuk beasiswa mahasiswa.

Tahun 2019 ini, slot yang dianggarkan sebesar Rp 3 Miliar, sama dengan anggaran 2018 lalu. 

"Untuk tahun (2019) ini, Pemkab Lamandau kembali menganggarkan dana untuk bantuan pendidikan berupa beasiswa bagi mahasiswa, nilainya sama seperti tahun lalu yaitu Rp 3 miliar," Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lamandau, melalui Kasubbag Tugas Pembantuan, Nanang, Senin, 24 Juni 2019.

Nanang menjelaskan, anggaran sebesar Rp 3 miliar itu terdiri dari Rp 2 miliar yang diplot di Dinas Dikbud untuk kategori prestasi umum dan kategori  lainnya, serta Rp 1 miliar diplot di Badan Keuangan Daerah atau BKD untuk kategori kurang mampu.

Nanang juga menyebut, besaran bantuan yang diberikan untuk masing-masing kategori dipastikan berbeda. Untuk kategori prestasi umum dan kategori kurang mampu, mahasiswa mendapatkan bantuan sebesar Rp 4,2 juta. 

"Untuk mahasiswa kedokteran mendapat Rp 10 juta, bantuan skripsi sebesar Rp 2,5 juta dan pascasarjana atau S2 sebesar Rp 6 juta," katanya. 

Selain beberapa kataegori itu, kata Nanang, kategori lain yang berhak menerima bantuan beasiswa adalah dua mahasiswa atau wisudawan yang berhasil meraih nilai cumlaude dengan masing-masing juga akan mendapat penghargaan sebesar Rp 10 juta.

Nanang menjelaskan, bantuan beasiswa bagi mahasiswa asal Kabupaten Lamandau yang mengenyam pendidikan di Lamandau maupun di luar daerah Lamandau itu merupakan bentuk komitmen Pemkab.

Pemkab berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas dunia pendidikan yang menjadi salahsatu program prioritas unggulan Pemkab Lamandau di bawah pimpinan Bupati H Hendra Lesmana dan Wabup Riko Porwanto.

(HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru