353 Calon Jamaah Haji Kabupaten Kapuas Ikuti Bimbingan Manasik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Juni 2019 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 353 calon jamaah haji Kabupaten Kapuas mengikuti bimbingan manasik haji tahun 1440 hijriah. Manasik itu diselenggarakan Kementerian Agama Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan pemkab. 

Adapun 353 calon jemaah haji itu terdiri dari 160 laki-laki dan 193 perempuan. Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Agung Al-Mukkaram Amanah Kuala Kapuas dilaksanakan selama dua hari, yakni 24 - 25 Juni 2019. 

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, dan dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, Masrawan.

"Nantinya akan dilanjutkan di tingkat kecamatan yang dibagi menjadi empat zona wilayah Meliputi Kecamatan Kapuas Murung, Kapuas Timur, Bataguh dan Selat dari tanggal 26 Juni sampai dengan 3 Juli 2019," kata Kepala Kemenag Kapuas, Bahruni.

Lebih lanjut, dia berharap panitia kegiatan dalam pelaksanaan ini lebih banyak praktik dibandingkan teori yang disampaikan Sehingga pelaksanaan ibadah haji nanti bisa berjalan lancar.

"Mudah-mudahan semua calon jamaah haji dapat mengikuti seluruh rangkaian dengan baik," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru