Wakil Bupati Kotawaringin Timur Akui Belum Ada Tempat untuk Pegiat Seni di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Juni 2019 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotawaringin Timur Taufiq Mukri mengakui belum ada tempat untuk pegiatan seni di Sampit. Baik untuk latihan maupun pertunjukan secara umum. 

"Saat ini panggung atau tempat latihan untuk pegiat seni memang belum ada. Kami mengupayakan untuk menyiapkan tempat tersebut," kata Wakil Bupati Kotim, Taufiq Mukri, Senin, 24 Juni 2019. 

Dia menerangkan, sebelumnya memang sempat ada tempat semacam sanggar untuk pegiat seni di Kotim ini. Namun sekarang sudah dialihfungsikan menjadi kantor Dinas Komunikasi dan Informatika. 

"Namun kami nanti akan memikirkan kembali untuk tempat pegiat seni ini. Agar kreativitas mereka tersalurkan," kata Taufiq. 

Sebelumnya, Bupati Kotim Supian Hadi berencana membangun pentas seni semacam panggung di areal Taman Kota Sampit. Sehingga bisa digunakan bagi siapa saja untuk menunjukkan bakat ataupun latihan.

Letaknya sendiri berhadapan langsung dengan Pasar Eks Mentaya. Sehingga penampilan bisa dilihat dan ditonton langsung pengunjung, sambil menikmati kuliner. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru