Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Kapasitas Pembangunan melalui Program Inovasi Desa

  • Oleh Reno
  • 24 Juni 2019 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten atau TIK ke 1 Seruyan dipimpin Sekretaris Daerah Seruyan, Haryono di aula Rumah Betang Seruyan, Kuala Pembuang, Senin, 24 Juni 2019.

Dalam kegiatan itu, Haryono menyampaikan program inovasi desa merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan agenda Nawa Cita, dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional atau RPJMN 2015 - 2019.

Program inovasi desa dimaksud untuk meningkatkan pengembangan rencana dan pelaksanaan pembangunan di desa secara berkualitas. Agar dapat meningkatkan produktivitas rakyat dan kemandirian ekonomi.

"Termasuk di Kabupaten Seruyan, kami mempersiapkan pembangunan sumber daya yang memiliki daya saing, sesuai dengan UU nomor 6 tahun 2014 tentang Desa," kata Haryono

Di samping itu pula, program inovasi desa ini merupakan proses pengembangan pengetahuan, keterampilan dan pengalaman yang dipetik dari hasil-hasil pelaksanaan pembangunan desa.

"Termasuk yang baru dalam bentuk barang atau jasa, yang dapat memberikan nilai tambah serta berkelanjutan. Baik melalui pembangunan infrastruktur, pengelolaan sumber daya manusia, ekonomi dan sosial budaya," jelas Sekda. (RENO/B-11)

Berita Terbaru