Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Memertahankan Predikat WTP Jadi Tanggungjawab Moral Pemerintahan

  • Oleh Norhasanah
  • 24 Juni 2019 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, memertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP, merupakan tanggungjawab moral penyelenggara pemerintahan.

"Keberhasilan kita memertahankan opini tersebut tidak terlepas dari kerja keras semua pihak," kata Windu Subagio saat penyampaian Rancangan Peraturan Daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2018 pada rapat paripurna di DPRD Sukamara, Senin, 24 Juni 2019.

Menurut Windu, upaya memertahankan opini WTP bukan hanya sebatas kewajiban dalam proses pengelolaan APBD. Namun juga menjadi tanggungjawab moral selaku penyelenggara pemerintahan yang telah diberi mandat dari masyarakat.

"Kita telah berusaha dan bersungguh-sugguh dalam proses pengelolaan keuangan daerah, hingga berhasil meraih opini WTP sebanyak 7 kali berturut-turut," ujarnya.

Windu menambahkan, Sukamara berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualin untuk yang ke tujuh kalinya. Dan hal tersebut patut disyukuri.

"Kita berikan apresiasi, khususnya kepada segenap jajaran aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukamara," kata Windu Subagio. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru