Wakil Bupati Kapuas Minta Jamaah Calon Haji Ikuti Manasik dengan Disiplin

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Juni 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 353 jamaah calon haji Kabupaten Kapuas mengikuti manasik haji selama dua hari di Masjid Agung Al Mukkaram Amanah, Kuala Kapuas, Senin, 24 Juni 2019.

Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor pada kegiatan itu, meminta jamaah calon haji agar mengikuti manasik dengan bersungguh-sungguh dan mengamalkan kedisiplinan. Walaupun sudah paham manasik haji, tetapi diharapkan tetap ikut bimbingan.

“Saya harapkan yang mengikuti manasik haji tahun ini agar benar-benar menggunakan waktu dengan baik. Karena manasik dilaksanakan agar calon jamaah haji lebih siap dan mandiri dalam melaksanakan ibadah haji," ucap Nafiah, Senin, 24 Juni 2019.

"Terutama untuk memperoleh haji mabrur serta meningkatnya kualitas iman, ilmu, dan amal saleh. Baik secara individual maupun secara sosial,” lanjutnya.

Lebih lanjut Nafiah menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi jamaah calon haji. Yaitu untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang cara pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan syariat islam serta proses perjalanan haji.

Selain itu, dia juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh jamaah calon haji yang telah mendapat panggilan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru