Pemkab Kotawaringin Timur akan Evaluasi Raihan Prestasi di Festival Budaya Isen Mulang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Juni 2019 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Prestasi Kabupaten Kotawaringin Timur di Festival Budaya Isen Mulang Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun ini menurun drastis. Kotim hanya berhasil meraih peringkat 8. Pemkab pun akan segera melakukan evaluasi.

"Kami akui prestasi Kotim pada FBIM Kalteng sangat menurun. Dari peringkat 2 di tahun sebelumnya, kini hanya finis di peringkat 8. Dan hal itu menjadi perhatian kami untuk melakukan evaluasi," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim, Halikinnor, Senin 24, Juni 2019. 

Evaluasi yang dilakukan tidaklah menyeluruh, namun melihat dari beberapa cabang yang tidak berhasil meraih juara. Sehingga akan dicari tahu apa penyebab sebenarnya, hingga gagal meraih medali. 

"Kami akan evaluasi di beberapa bidang yang gagal raih medali. Agar ke depannya bisa diperbaiki lagi," kata Halikinnor. 

Dia juga tidak menampik terbenturnya anggaran membuat sejumlah cabang tidak bisa maksimal saat mengikuti lomba. Dia tetap berterimakasih kepada para atlet yang turun dengan sekuat tenaga. Meskipun hasilnya belum memuaskan. 

Sementara, pada FBIM 2019 ini, Kotim hanya meraih peringkat ke 8, dengan raihan juara I untuk satu cabang, juara II di empat cabang, dan juara III pada 5 cabang.

Sedangkan juara umum pada FBIM 2019 ini adalah Kabupaten Barito Utara dengan raihan 8 cabang juara satu, 2 cabang meraih juara dua, dan 3 cabang meraih juara tiga. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru