Kepengurusan KNPI Katingan Sudah 2 Kali Diperpanjang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 Juni 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Kabupaten Katingan, sejauh ini sudah dua kali diperpanjang DPD I KNPI Provinsi Kalteng.

Seyogyanya, kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Katingan periode 2015 - 2018 itu berakhir pada Nopember 2018 lalu. Karena saat itu kepengurusan baru belum terbentuk, pihak DPD KNPI Provinsi Kalteng memperpanjang masa kepengurusan KNPI Katingan hingga 30 April 2019. 

Namun hingga masa perpanjangan tersebut berakhir kepengurusan baru DPD KNPI Katingan tak juga terbentuk. Dan kemudian DPD Provinsi Kalteng kembali memperpanjang masa kepengurusan sampai 10 Agustus 2019 mendatang.

"Selama ini masa kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Katingan sudah dua kali diperpanjang oleh DPD I KNPI Kalteng," kata Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Katingan, Surya Melky, Senin, 24 Juni 2019.

Menurutnya, perpanjangan masa kepengurusan DPD KNPI Katingan ini berdasarkan surat dari DPD KNPI Kalteng, perihal intruksi melaksanakan Rapimda dan Musda tertanggal 10 Juni 2019.

Dalam surat itu disebutkan intruksi untuk DPD KNPI Kabupaten Katingan, agar segera melaksanakan musda.

"Adapun batas waktu pelaksanaan paling lambat 2 bulan terhitung sejak tanggal 10 Juni - 10 Agustus 2019. Apabila tidak dilaksanakan dalam rentang waktu tersebut, maka DPD KNPI Provinsi Kalteng akan mengambil langkah tegas sesuai dengan AD-ART dan peraturan organisasi," kata Surya Melky. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru