Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Lamandau Dites Urine Mendadak

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 24 Juni 2019 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Ratusan Aparatur Sipil Negara atau ASN Pemkab Lamandau kembali mengikuti tes urine. Kali ini tes urine dilaksanakan Badan Narkotika Nasional Kabupaten atau BNNK Lamandau, Senin, 24 Juni 2019.

Tes urine dilakukan mendadak tepatnya setelaj ASN mengikuti Apel Gabungan di kantor BKD Lamandau, Komplek Perkantoran, Jalan Bukit Hibul Timur, Nanga Bulik. 

Kepala Seksi Penindakan BNNK Lamandau, Iptu I Made Rudia, mengatakan tes urine untuk ASN, merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara BNNK dengan pemkab.

Kerjasama pencegahan dengan tujuan agar ASN di Pemkab Lamandau betul-betul terbebas dan bersih dari penggunaan narkoba. 

"Kegiatan ini sebagai bentuk nyata dari kerjasama pemkab dan BNNK dalam mencegah penggunaan berbagai jenis narkotika," katanya.

Sementara, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik atau Bakesbagpol Lamandau, Edison Dewel, menyebut bahwa tes urine menjadwalkan memeriksa sedikitnya 412 pegawai, yang sebelumnya tidak ikut tes karena dinas luar. 

"Pada tes urine sebelumnya ada enam eselon II yang tidak ikut tes, maka kita jadwalkan hari ini, termasuk 14 orang dari eselon III. Selain itu, yang kita tes juga adalah seluruh eselon IV serta staf di berbagai SOPD," jelasnya. 

Tes urine untuk ASN ini juga dilakukan dengan alat tes sejenis rapid tes, sehingga hasil dan kandungan dalam urine dapat diketahui saat itu juga. Para pegawai juga terlihat antusias mengikuti tes tesesbut secara bergiliran. 

Adapaun bagi pegawai yang tidak hadir, petugas akan melakukan penjadwalan ulang.

"Pegawai yang tidk hadir akan tetap kita tes dan kita jadwalkan ulang di waktu yang tentunya kita rahasiakan," ujar Edison Dewel. (HENDI NURFALAH)

Berita Terbaru