Legislatif Apresiasi Pemkab Sukamara Raih WTP 7 Kali Berturut-turut

  • Oleh Norhasanah
  • 24 Juni 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dewan Perwakilan Rakat Daerah (DPRD) Sukamara mengapresiasi prestasi pemerintah kabupaten. Seperti raihan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualain (WTP) dari BPK RI untuk ketujuh kalinya.

"Untuk ke 7 kalinya secara berturut-turut, Pemkab Sukamara kembali memperoleh penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian. Bentuk apresiasi kami sampaikan atas kinerja dan kerja keras bupati dan seluruh jajaran eksekutif atas capaian ini," kata Anggota Fraksi Golkar DPRD Sukamara, Nurhasanah, Senin, 24 Juni 2019.

Nurhasanah melanjutkan, meskipun telah berhasil meraih WTP, namun hal tersebut dianggap belum menjamin terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Pemerintah Kabuapten Sukamara ke depan harus lebih serius dan bekerja keras untuk mendorong peningkatan sumber daya," pintanya.

Sementara, Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan Opini WTP hanya salah satu langkah yang harus dicapai untuk menuju masyarakar yang sejahtera.

Sebab, APBD yang dikelola dengan baik, tepat sasaran serta taat pada peraturan perundang-undangan merupakan salah satu faktor untuk menggerakan pertumbuhan dan kegiatan ekonomi daerah.

"Dalam proses pengelolaan keuangan daerah, harus kita laksanakan secara transparan, bertanggungjawab, dan sebesar-besarnya untuk rakyat," terang Windu Subagio. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru