Tersangka Peragakan 43 Adegan Membunuh Atasan

  • Oleh Ramadani
  • 24 Juni 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota Polres Barito Utara melaksanakan rekontruksi terhadap kasus pembunuhan yang dilakukan pekerja harian terhadap atasnnya. Dalam rekontruksi ini tersangka memperagakan 43 adegan.

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kasat Reskrim AKP AKP Kristanto Situmeang, Senin 24 Juni 2019 menerangkan dari 43 adegan yang diperagakan oleh tersangka.

Korban yang saat itu sedang asyik main telepon seluler ditikam secara mendadak oleh tersangka Fadliyanor alias Fadli di bagian dada dengan sebilah pisau yang telah disediakan oleh tersangka.

Selanjutnya tersangka mencoba menikam kembali. Namun korban berintak, sehingga pisau yang dilayangkan terkena tangan tersangka. Mendapat kesempatan tersebut, korban berusaha untuk lari. 

Saat ingin melarikan diri, korban kembali ditikam oleh tersangka dari belakang yang tepat mengenai punggung. Mendapat tikaman tersebut korban bersimbah darah dan tersungkur.

“Rekontruksi ini untuk menggambarkan aksi pembunuhan yang dilakukan pelaku. Ada 43 adegan yang dilakukan dalam rekontruksi. Saat korban meninggal itu terjadi pada adegan ke 15. Setelah pelaku menusuk punggung dari belakang yang mengakibatkan korban meninggal,”  terang AKP Kristanto.

Motifnya tersangka merasa kecewa, lantaran korban tidak membayar gajinya selama 2 Minggu sebesar Rp 1.400.000.

Rekontruksi ini dilakukan untuk melengkapi berkas pemeriksaan tersangka yang akan dilimpahkan ke kejaksaan untuk menjalani proses selanjutnya. (RAMADHANI/B-6)