Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Gelar Workshop Pelaksanaan Percepatan Reformasi Birokrasi

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 Juni 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar), Senin, 24 Juni 2019, menggelar workshop pelaksanaan percepatan reformasi birokrasi. Hal itu dalam rangka membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) guna memperbaiki pelayanan birokrasi.

Sekretaris Daerah Kobar, Suyanto menjelaskan kegiatan yang diikuti seluruh Kepala SOPD ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM pelayanan birokrasi.

"Peningkatannya yaitu mengubah mindset dan budaya kerjanya. Karena kita harus menyikapi keadaan yang berkembang saat ini," kata Suyanto. 

Menurut Suyanto, bila masih ditemukan keberadaan sistem birokrasi yang  masih belum baik, maka akan diubah menjadi lebih baik lagi.

"Perubahan tadi menyangkut kelembagaan, dalam hal sinkronisasi peraturan perundangan. Agar kita lebih cepat maju dibandingkan kondisi yang sekarang," kata Suyanto.

Untuk itu, reformasi birokrasi tadi harus dilakukan semua pihak dalam lingkup Pemkab Kobar.

"Standar Operation Procedure (SOP) yang ada kita evaluasi. Bila ditemui hambatan dalam hal pelayanan birokrasi, kita bersama-sama mencari apa permasalahannya untuk diperbaiki," jelas Suyanto.(WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru