Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Lanjas Wakili Barito Utara Ikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah

  • Oleh Ramadani
  • 24 Juni 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS,Muara Teweh -  Kelurahan Lanjas mewakili Kabupaten Barito Utara dalam rangka mengikuti lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pada 2019. 

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kalimantan Tengah dan tim penilai lomba desa datang untuk menilai, Senin 24 Juni 2019.

Kedatangan mereka disambut Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, Wakil Ketua I DPRD, Camat Teweh Tengah M Mastur, Lulah Lanjas Tri Winarsih, tim penggerak PKK Kelurahan Lanjas dan sejumlah ketua RT di Kelurahan Lanjas serta undangan lainnya.

Sugianto mengatakan pelaksanaan penilaian lomba desa dan kelurahan harus didahului dengan evaluasi perkembangan desa dan kelurahan yang dinilai.

“Penilaian dilakukan secara berjenjang, mulai dari tingkat desa, tingkat kecamatan, tingkat kabupaten, tingkat provinsi, dan tingkat regional. Dalam pelaksanaan penilaian lomba desa dan kelurahan mengacu pada indikator penilaian sesuai ketentuan Permendagri No 81 Tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan,” katanya.

Dalam penilaian lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi ini ada 3 bidang yang menjadi penilaian yaitu bidang pemerintahan, bidang kewilayahan, dan bidang kemasyarakatan.

Sementara itu Ketua Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan, Eko Silistiono mengatakan tujuan kedatangan kami dari Dinas PMD Kalteng dan tim penilai lomba datang dan berkunjung ke Muara Teweh, khususnya di Kelurahan Lanjas ini untuk bersilaturahmi saling mengenal dan untuk melihat potensi dari Keluarahan Lanjas ini.

“Kira-kira nanti kalau memang rezeki, kalau memang dianggap mampu bisa mewakili Provinsi Kalimantan Tengah dalam kegiatan penilaian lomba kelurahan ditingkat nasional. Kami sangat berterima kasih atas penyambutan ini secara adat, karena ini memang adat kita di Kalimantan Tengah,” katanya. (RAMADHANI/b-6)

Berita Terbaru